Berita Startup – Selain Indonesia, Inilah Negara Paling Inovatif untuk Bisnis Startup

Untuk era digital, kini kalian bisa menemukan banyaknya para pebisnis dari dunia Startup yang aman sedang niat-niatnya untuk meningkatkan bisnis usaha mereka jauh lebih pesat lagi. Tak hanya perusahaan baru saja sebenarnya yang sedang berusaha untuk bisa menempatkan ide dalam dunia Startup, disini perusahaan raksasa juga semakin gencar saja menemukan adanya ide-ide baru yang dikatakan mampu untuk mengubah dunia. Tentunya dari persaingan yang begitu ketat dari berbagai perusahaan Startup di seluruh negara tidak bisa dipungkiri lagi, dampak ini langsung menyebar ke kota-kota yang ada di berbagai negara dari tempat perusahaan tersebut dibangun dan dikembangkan. 

Setidaknya seperti apa yang telah dikutip oleh idntimes.com dari World Economic Forum, dimana The Innovation Cities Index di tahun 2019 ini telah membandingkan adanya 500 kota dari berbagai belahan dunia dalam menemukan adanya kota-kota mana saja yang sekiranya sudah memiliki prospek baik dan fasilitas yang mumpuni untuk para perintis dari bisnis usaha Startup di dunia. 

Setelah dirasa mampu untuk bisa membandingkan adanya 500 Kota yang ada di berbagai negara, maka disini The Innovation Cities Index 2019 akhirnya menemukan adanya 10 kota terbaik yang akan diberikan julukan sebagai kota yang benar-benar paling inovatif di dunia untuk masalah urusan dari dunia Startup. Berikut ini kami sudah rangkum kota-kota mana saja yang dikatakan paling Inovatif dalam dunia Startup yang ada di belahan negara manapun itu. Jadi bisa dikatakan tak hanya Indonesia saja, nyatanya di kota-kota yang ada dalam beberapa negara ini juga sudah terbukti sukses dari kehadiran perusahaan Startup itu sendiri. Mari Cek mana saja sih kota dan negara yang dimaksudkan ? …. 

Kota New York, Negara Amerika Serikat 

Yap lagi dan lagi, Negara Amerika Serikat ini memang dirasa sangat pantas jika kami masukan ke dalam informasi awal. Sebab, New York memang pantas untuk bisa dinobatkan menjadi kota yang paling Inovatif di dunia untuk urusan dari bisnis Startup itu sendiri. Setelah kota dan negara ini berhasil untuk bisa melompati adanya 3 posisi sampai pada akhirnya di tahun 2019 silam telah berhasil untuk masuk ke dalam urutan pertama sebagai kota yang dikatakan paling produktif sekali dalam masalah bisnis. 

Satu hal yang memang terbukti bisa membuat adanya dunia dari Startup di New York, Amerika Serikat ini berkembang adalah adanya peran Apple yang mana secara besar-besaran melakukan investasi di dalam mengembangkan setidaknya 7.000 perusahaan baru yang telah bergerak dibidang teknologi itu sendiri. 

Jadi tidak bisa dipungkiri lagi, dalam urusan teknologi kota New York ini sudah sangat amat berkembang begitu pesat selama beberapa tahun terakhir ini. Bahkan perkembangan mengenai hal ini juga sudah merambah langsung pada bidang-bidang yang mengikutinya seperti : pada bidang Manufaktur – bidang Robotika – bidang Cybersecurity – bidang kesehatan hingga segala macam urusan yang memang berhubungan dengan kehidupan yang ada. 

Kota Tokyo, Negara Jepang 

Walau pada tahun 2019 silam kota ini merosot ke peringkat nomor 2, namun memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Kota Tokyo ini tetaplah mempertahankan adanya status sebagai salah satu kota yang paling terkemuka untuk sebuah urusan Inovasi Teknologi yang ada. Tentu saja hal ini memang tidak bisa ditampik dari adanya cerita Jepang sebagai Negara yang sangat amat Serius di dalam mengembangkan Teknologi di bidang apapun itu, termasuk untuk bisnis Startup ini. Disini citra dari negara jepang juga sangat amat lengket sebagai tuan rumah dari berbagai macam penelitian sampai apda pengembanagan adanya dunia robot. Selain itu, negara ini juga sebagai pusat dari perintis untuk teknologi ata Manufaktur 3D masa kini. 

Kota London, Negara Inggris 

Selanjutnya yang tidak boleh kita lewatkan adalah London yakni Negara Inggris, dimana negaranya cukup tangguh dalam bisnis Startup ini sendiri. Sebelumnya memang London sendiri menjadi kota yang sempat bertengger di posisi atas sebelum ini, namun  harus merosot di tahun 2019 pada posisi saat ini. Kenapa bisa merosot ya ? padahal kita tahu jika London sendiri memiliki bakat–bakat yang begitu luar biasa hanya untuk masalah Startup saja, dan hal ini seakan-akan siap untuk bisa mengundang para Investor-Investor berdatangan nantinya. Wala begitu, tidak bisa dipungkiri lagi jika memang benar adanya Jika London ini, menjadi kota utama yang bisa menghubungkan adanya berbagai perusahaan Startup Raksasa yang ada di dunia. Sebut saja contohnya : Apple – Facebook – Intel dan terakhir adalah Perusahaan Google. Yang mana memang memiliki adanya pusat dari pengoperasian besar di Kota London – Inggris ini. 

Kota Los Angeles, Negara Amerika Serikat 

Saatnya balik lagi nih ke negara Amerika Serikat, dimana selain New York rupanya kota lain yang ada di negara tersebut juga dinyatakan mampu menghasilkan bisnis Startup terbaik dalam skala dunia lho. Dimana Kota Los Angeles yang biasa kalian ketahui sebagai Kota Judi – Kota Penari Tiang Striptis ini malah menjadi kota terbesar dengan predikat nomor 5 untuk bisnis Startup. Jadi bisa dikatakan Kota ini sebagai rumah untuk Silicon Beach, yang mana sudah menjadi komunitas dari teknologi terbesar dengan melebihi 500 perusahaan Startup dan juga kantor bagi adanya perusahaan raksasa seperti Google – Salesforce dan juga perusahaan induk seperti halnya Snapchat. Dengan adanya jumlah yang begitu luar biasa, jadinya tidak heran jika sektor dari teknologi yang berada di kota Los Angeles ini sudah menyubang kurang lebihnya 10% atas Ekonomi lokal dan secara tidak langsung sudah masuk ke dalam lintasan teratas dalam urusan bisnis dan juga teknologi. 

Negara Singapura

Wah menjadi sebuah prestasi terbaik nih dimana untuk negara tetangga kita yakni Singapura, menjadi negara yang dinyatakan telah berhasil untuk bisa menduduki posisi selanjutnya sebagai kota dan negara paling Inovatif di dunia dalam urusan Startup. Sebagai salah satu dari adanya 2 kota yang berada di Asia ini sudah masuk ke dalam daftar tersebut. Dan tentunya, negara dan Kota  Singapura ini sudah berhasil dalam memenuhi adanya beberapa aspek yang mana telah mampu membuatnya layak untuk berada langsung dalam urutan ini. Dan pada dasarnya Singapura juga sudah menjadi proporsi dari kota yang begitu menarik bagi perusahaan-perusahaan teknologi yang mana memang ingin memasuki adanya area target pasar Asia – Pasifik. 

Kota yang mana memiliki luas sampai dengan 2 Hektar ini memang seakan-akan telah didedikasikan sebagai penelitian seperti halnya kendaraan yang bisa berjalan dengan sendirinya, termasuk Sirkuit dari uji lengkap yang memang memiliki lampu lalu lintas – memiliki halte bus – dan tentu saja memiliki adanya perlintasan untuk para pejalan kaki. Bahkan disini diisi oleh lebih dari 10 perusahaan sedang melakukan test di pusat kota negara Singapura ini. 

Kota Paris, Negara perancis 

Langsung masuk ke dalam posisi ke 6 dimana ini adalah Kota yang Paling Inovatif di dunia pada tahun 2019 kemarin, jadi tidak heran jika Ibukota dari negara Perancis ini sudah mulai untuk mengepakkan sayapnya di Eropa sebagai pusat dari Teknologi. Tentu saja hal ini tidak akan terlepas dari persaingannya dengan rival tetangga yakni London. Disini kalian juga akan menemukan adanya berbagai macam program teknologi yang berhasil sudah diterapkan di Kota Paris sebagai sebuah pemikat bagi para perusahaan-perusahaan Internasional. Hal ini tentu saja tidak luput juga dari urusan perpajakan bagi perusahaan, undang-undang ketenagakerjaan yang mana sudah berhasil disederhanakan dengan adanya sistem Visa Teknologi Internasional yang bisa dilacak dengan cepat dan juga tidak lupa dana dari Inovasi Internasional yang sudah berjumlah lebih dari Euro 10 Miliar. 

Kota Chicago, Negara Amerika Serikat 

Yang mana kota ini memang sudah berhasil menjadi kota selanjutnya selain New York dan Los Angeles, dimana sudah berhasil untuk masuk ke dalam jajaran dari kota Paling Inovatif dalam masalah dunia Startup di dunia. Walau masih masuk ke dalam anggota baru, tetap saja kota ini berhasil untuk masuk ke dalam daftar tersebut. Namun Chicago ini menjadi kota yang sudah memiliki trik tersendiri dalam melakukan adanya pendekatan untuk menarik perhatian para Investornya. 

Tak seperti kota lainnya yang mana sudah mengelompokkan adanya perusahaan teknologi baru ke dalam satu jajaran yang memiliki gaya, Silicon Valley. Namun ini malah sebaliknya, dimana mereka membiarkan perusahaan-perusahaan ini tersebar begitu saja ke seluruh kota. Hal ini secara otomatis telah menciptakan adanya ekosistem yang begitu unik dan bisa membantu menarik perusahaan-perusahaan baru untuk bisa saling berkembang sampai akhirnya tidak perlu lagi mencari peluang ke tempat lainnya. Selain kota ini, masih ada Kota Boston dan San Francisco yang ada di Amerika Serikat juga berhasil untuk mendirikan berbagai macam usaha Startup. 

Kota Tronto, Negara Kanada 

Selain Amerika Serikat, Toronto yang ada di Kanada juga masuk ambil bagian di dalamnya. Yakni sebagai rumah bagi pusat dari kecerdasan buatan atau yang biasa dikenal oleh kalian sebagai Artificial Intelligence. Dengan mengusung adanya teknologi baru dan tentunya akan siap dalam menjangkau berbagai macam sektor-sektor lainnya seperti halnya Ritel hingga adanya Layanan dari Kesehatan yang tentu saja mampu untuk menarik investasi dari jumlah yang begitu fantastis.